PDKT vs Pacaran vs LDR vs Jomblo

Gue disini akan menjelaskan apa itu enak dan nggak enak nya pas lagi P.D.K.T sampe pacar, LDR ( Long Distance Realtionship ) jomblo dari pengalaman gue sendiri selama hampir 18 tahun yang udah hampir mengalami semua nya itu, daripada gue jadi curcol gini mending gue jelasin pahit manis nya dari keempat nya.

P.D.K.T
P.D.K.T itu kependekan dari pendekatan atau lagi ngedeketin cewek yang disuka kalo bisa P.D.K.T itu sampe tepat tujuan ( maksudnya sampe pacaran) jangan berhenti di tengah jalan. P.D.K.T itu biasanya pertama mulai kenalan entah langsung kenalan sama kalo cowok kenalan  sama cewek nya begitupun sebalik nya, ada juga kenalan dan tukeran nomor hp lewat situs jejaring sosial, tapi kebanyakan sih ( termaksud gue ) kenalan sama cewek dari jejaring sosial. Sudah dapet nomor nya SMS an sampe gue dan gebetan gue bosen, pasti dan pasti awal pertama kenal apalagi P.D.K.T gini pasti rasanya manis banget melebihi manisnya susu dan gula, kalo ada waktu yang pas bagi yang deket ( maksudnya satu kota ) pasti langsung mau baik cowok nya ataupun yang cewek nya, tapi kalo beda kota pasti agak susah buat ketemu apalagi kota nya yang lumayan jauh kyak gini misalnya, cowok nya orang Jakarta cewek nya orang Samarinda, kan ribet jadi nya mending itu cowok pulang kampung aja sekalian. Enak nya pas lagi P.D.K.T itu dapet perhatian nya amat lebih banyak kayak misalnya, " udah makan belom, udah pulang kuliah belom, udah ngerjain tugas belom". Tapi ada yang perlu di ingat pasti salah satu baik cowok ataupun cewek nya bales SMS nya lama, entah mungkin cewek nya udah mulai bosen atau merasa udah kurang tertarik sama cowok nya dan sudah merasa bosen nggak ada ujung nya, begitupun sebalik nya mungkin aja cowok nya udah merasa bosen sama cewek nya mungkin cewek nya terlalu lebay atau overprotektif dan lain sebagainya. Tapi lebih enak nya kalo P.D.K.T nya sampai ketujuan awal pada saat kenalan baik kenalan langsung atau jejaring sosial cewek itu pasti hanya bisa menunggu, apakah cowok nya itu suka sama cewek nya itu apa nggak.
Masa-masa saat P.D.K.T


Pacaran
Pacaran itu bisa gue bilang manis di depan asem di belakang kenapa gue bisa bilang gitu karena kenyataan di kehidupan gue emang seperti itu. Gue ngomongin yang pahit nya aja dulu iyah.  Pacaran itu manis nya pas di bulan pertama sampe iyah paling lama bulan ke 7 atau 8  ( tapi itu juga tergantung pasangan itu bisa mempertahankan nya apa nggak nya hubungan itu ada yang putus di tengah jalan ada yang bertahan sampe bertahun-tahun, bertahan sampe bertahun-tahun itu jarang lho paling sering putus di tengah jalan hanya gara-gara klasik, membosankan, udah capek sama hubungan nya, ada yang lebih baik darinya, dan alesan cewek yang menurut gue nggak masuk akal pas lagi mutusin cowok nya alesan cewek nya mutusin cowok nya adalah " Kamu terlalu baik buat aku", gimana cowok nya nggak bingung di bilang terlalu baik di putusin, di kerasin cewek malah nangis dan cewek itu kalo lagi berantem sama cowok nya nggak jauh dari kata-kata yang baku dan dibikin drama apalagi sampe berantem di telpon berjam-jam, gimana cowok nya nggak bete di ceramahin gitu, rasanya kalo di bawelin kyak gitu pengen ngebanting hp kalo nggak ceburin hp nya di bak mandi. Belum lagi kalo berantem gara-gara telat jemput pacar atau cowok atau cewek nya nggak bisa di ajak jalan. Pertama gue jelasain yang gara-gara telat jemput pacar biasanya cowok itu kena macet, bermasalah sama motor/mobil nya dan lain sebagai nya, dan yang paling kampret nya cewek itu kadang nggak bisa ngerti sama pengorbanan cowok nya yang udah capek atau jauh udah sampe rumah pacarnya bukan nya di kasih masuk ke rumah atau di kasih minum ini malah cowok nya di marahin abis-abis nya, belom lagi cewek itu masalah kecil di gede-gedein sampe cowok nya itu jengkel ( kalo menurut gue mah cewek kyak gitu mah mending tinggalin aja ). Selanjutnya penyebab berantem gara-gara cowok atau cewek nya nggak bisa di ajak jalan dengan alasan yang nggak masuk akal dan kadang masuk akal, ini dia beberapa alasan yang biasanya di keluarkan oleh cowok atau cewek.
 Alasan akademis
Ini biasanya diucapkan seorang perempuan yang masih sekolah atau kuliah.

“Gua lagi pengen konsentrasi belajar.”
“Nanti gua nggak fokus.”
“Mau nyelesein dulu studi.”

Katanya perempuan mahluk yang bisa multitasking ya. Masa’ pacaran sambil belajar tak bisa? Padahal kan sambil mempelajari yang ada di sekolah atau kampus, bisa juga belajar yang lain. Hehe.  

Yang menolak memakai alasan ini sepertinya mereka yang belum terlalu akrab dengan si cowok, tapi masih mau sok tak membuat sakit hati. 
 Alasan persahabatan
Ini biasanya diucapkan seorang perempuan yang menolak lelaki yang memang sudah akrab. Lelaki jomblo yang berteman akrab dengan perempuan dan dianggapnya kece, kemungkinan besar bakal naksir dan ingin lebih dari sekadar bersahabat.

“Elu udah enak jadi temen.”
“Kita temenan aja ya.”
“Gua udah nganggap elu temen baek gua.”
“Gua nggak mau kehilangan temen.”

Kalau sudah nyaman berteman, harusnya bisa dong pacaran. Kan udah enak ngobrolnya. Belakangan ini, ada istilah yang namanya friendzone. Nah, kayaknya yang begini ini nih korban friendzone. Kalau cowok sudah masuk ke lembah friendzone, susah sekali untuk merangkak keluar. Hanya segelintir orang terpilih yang bisa memanjat ke puncak dan keluar dari lembah friendzone. Seperti halnya Bruce Wayne yang dipenjara dan jadi salah satu yang bisa keluar dari penjara di dalam tanah itu. Tapi, sebenernya sih masuk ke lembah friendzone masih lebih baik dibandingkan tak bisa jadi friend sama sekali.

Yah minimal mah, si gebetan masih bisa diajak nonton bioskop berdua, makan berdua, atau nonton konser. Meskipun tetep, jadi pacar mah belum mau.

Yang menolak memakai alasan ini, biasanya karena udah akrab sama si cowok, nyaman jalan, nyaman ngobrol, tapi tak nafsu alias tak timbul birahi alias tak bisa membayangkan dirinya berciuman dengan si cowok. Menyenangkan sebagai pria, tapi tak menggairahkan.
Alasan persaudaraan
Entah siapa yang memulainya, tapi banyak sekali perempuan di luar sana yang menolak cowok karena menganggapnya sudah seperti kakak sendiri.

“Elu udah gua anggap abang gua.”
“Jangan dong, elu udah kayak abang gua.”
“Gua ngerasa udah kayak adeklu.”

Padahal, tak ada satu pun cowok yang ketika akrab dengan perempuan, berniat menjadikannya adik atau berniat mencari adik. Apalagi cowok yang sudah punya banyak adik di rumah. Saya rasa yang anak tunggal pun tak sengaja berniat mencari adik di luar rumah.

Sepertinya cewek yang menolak memakai alasan begini, karena merasa sudah akrab sekali dengan si cowok, merasa lebih tinggi levelnya dari sahabat, tapi tetep nggak nafsu.

Para perempuan yang membaca tulisan ini, kalau tak sepakat, jangan marah ya. Hehe. Ini kan hanya analisa dangkal saya sebagai cowok. Masih banyak alasan lain, tapi yang terpikir di benak cuma tiga yang utama ini.

Saran saya mah, buat para perempuan, jujur aja lah. Toh, mau kalimatnya halus atau tidak, efeknya kurang lebih sama: sakit hati mah pasti ada. Malah, kalau memakai kalimat halus, si cowok bakal terus berusaha mengejar. Yah kalau akhirnya kalian para perempuan jatuh hati juga sih tak apa-apa, kalau akhirnya terganggu?

Coba deh, mulai sekarang kalau menolak cowok, memakai kalimat yang jujur.

“Nggak mau ah. Gua nggak nafsu sama elu. Kalau kita pacaran kan harus ada nafsu, selain nyaman dan sayang.”
“Gua nggak naksir elu.”
“Gua nggak suka sama elu.”
“Gua nyari yang mapan. Elu kayaknya masih jauh deh dari mapan.”

Atau, cewek itu selalu gengsi kalo mau minta maap sama cowok nya, harus cowok yang minta maap walaupun cewek nya yang salah.
Berantem sama cewek itu capek menguras tenaga dan pikiran


Tapi enak nya punya pacar itu ada yang merhatiin, nggak kesepian kalo lagi jalan-jalan atau nonton di 21dan bangga lepas dari cap sebagai seorang JOMBLO atau orang yang nggak laku
Emang sih diperhatiin itu enak, ada yang ngingetin makan. Buat cowok/cewek kalo udah di ingetin makan itu lebih gimana gitu ya. Ciyeee.
Kamu udah makan belum? Makan gih, nanti sakit lagi :)
Pertanyaan yang amat simpel, sok perhatian, sedikit alay.. Tapi tetep kalo dikirimin kata-kata gitu suka senyum-senyum sampe gigi kering sendiri. Eciyee…

 Kalo di ajak jalan kemana-kemana misalnya jalan makan di foodcourt dan nonton di 21 pasti ada si doi di sampingnya ada yang nemenin apalagi kalo nonton di 21 pas lagi nonton film horor dengan pacar yang takut sekali nonton film horor apalagi pacar nya hanya pasrah ikut sama cowok nya nonton film horor pasti cowok nya itu dapet pelukan dari si cewek nya yang hanya pasrah ikut cowok nonton film horor nya itu. Selain bisa di ajak nonton dan makan kalo punya pacar tuh enak HP atau situs jejaring nya jadi nggak sepi, apalagi kalo lagi jalan ke taman yang biasanya pundak cowok nya berdebu gara-gara nggak pernah di sandarin cewek nya dan cewek nya yang tadi nya rambut nya ada sarang laba-laba nya ketika udah punya pacar rambut nya suka di belai-belai sama cowok nya.



LDR ( Long Distance Realtionship )
 ELdeEr itu apa dek? (Pacaran jarak jauh pak! .red) Oh.. Sebenernya mau ledeer atau apalah itu tadi namanya atau enggak, yang penting sih niatnya. Kalo emang mau pacaran serius sih, nggak masalah dilakuin dengan cara apa.
Enak nya ELdeEr itu enak nya seidikit nggak enak banyaaak bangeet, dari enak nya ELdeEr itu bisa kangen-kangenan sama pacar nya yang jauh, kalo ada duit mah bisa ketemu pacar kalo nggak punya duit nyiumin poto pacar nya di HP sampe HP nya becek, bisa saling kangen-kangenan ada yang lewat SMS, BBM, Telponan sampe webcam di laptop walaupun besok pagi nya harus udah kuliah ( yah namanya juga kangen nggak kenal waktu dan situasi, mau ada tugas atau besok di kampus ada ulangan kalo kangen juga harus di lakuin. Tapi biasanya kalo orang-orang yang ngejalanin ELdeER itu biasanya kalo ketemu biasanya di 21, taman dan lain sebagainya, dan biasanya kalo orang-orang ELdeER itu kalo ketemu pacarnya sedikit berbicara banyak bekerja (Talk Less Do More). Kalo pasangan ELdeER itu harus tahan lahir dan batin serta kondisi di sekitarnya, misalnya cowok/cewek lagi jalan-jalan di mall ngeliat orang pacaran di depan idung lu itu rasanya ngiri banget, walaupun lu udah punya pacar tapi pacar nya jauh (hanya bisa iri hati). ELdeER itu hampir aja sama aja kayak jomblo tapi jomblo nya nggak 100% jomblo hanya 50% jomblo, mau ketemuan jauh, apalagi kalo lagi berantem hanya gara-gara masalah kecil di gede-gedein sampe-sampe yang cowok nya itu ngebanting HP (kalo berantem nya lagi telponan). Sebenernya ELdeER itu capek, capek nyamperin nya, capek di jalan nya, capek berhubungan sama Mail Box, dompet cepet kering pokoknya nggak enak banget ELdeER (soalnya gue pernah ngalamin ELdeER) ELdeER capek hati, capek badan. Biasanya orang-orang ELdeER rata-rata kenalan nya di situs jejaring sosial, pas mau ketemu hari pertama pasti antara cowok atau cewek nya mikir yang nggak-nggak takut nya orang nya nggak menarik atau lain sebagainya, kalo udah ketemu pasti masih kaku beda banget sama ngobrol di telpon atau SMS dan BBMan kyak orang yang udah berapa lama nggak di temukan akhirnya di pertemukan, belom lagi cewek itu selalu ngebanding-bandingin cowok yang mau di ajak ketemu, kalo udah ketemu cewek akan berkata "kok lu beda banget sama di poto" pasti semua cewek akan bilang begitu kalo ketemu cowok pertama kali, nggak cuma yang ELdeERan doang yang pacaran, sebalik nya cowok akan bilang "lu cantik banget beda banget sama di poto", cewek emang pengen banget di bilang cantik (egois). Intinya ELdeER itu enaknya 30% nggak enak nya 70% beda jauuh. Dari seluruh orang di dunia hanya sedikit yang suka ELdeER an sama pacar nya, karena alesan bosen, capek males, jarang ketemu ( pacaran sih ketemu nya liburan doang ), jarang lho pasangan yang awet pacaran jarak jauh, udah sama-sama sibuk, jarang ketemu, ujung-ujung nya kyak Jomblo, kyak gitu mah nanggung bisa di ibaratkan kyak lagi makan mie ayam + bakso nggak habis sama kuah nya atau makan nya nggak pake kerupuk, naaangggung banget mending jomblo sekalian.
Kalo LDR itu harus setia bukan sama pacar nya tapi setia sama Laptop atau HPnya
Istilahnya jomblo nanggung kyak anak SMP/SMA masih dibilang anak kecil tapi gaya nya kyak yang paling bener, di bilang udah gede, pas tawuran kena razia polisi nangis teriak emak-emak, ELdeER itu enak nya dikit yang tadi udah gue bilang cuma 30% enak nya pas ketemu, telpon, BBM, kalo ada telpon atau lagi BBM nya lancar sama pacar kyak nya rasa nya indah banget, serasa di pinggir ada yang naroh eek ayam juga kalo lagi telponan wanginya juga beda, serasa deket sama pacar, apalagi zaman sekarang ada Facebook, Twitter, Skype pasti lancar walaupun hanya bisa nyium telpon atau layar telpon sampe becek. Tapi nggak enak nya kalo ELdeER an itu bisa gue bilang 70% karena lebih banyak nggak enak daripada enak nya misalnya, ketemu nya nggak sama kyak pacaran, ibaratnya pacaran itu sebulan ada lah ketemu 4-5 kali, walau beda kampus, sekolah, atau tempat kerja tapi kalo ELdeER sebulan aja nggak ada tuh ketemuan, paling ketemuan nya pas libur semester, libur tahun baru. Susah banget buat ketemuan kalo ELdeER an mah apalagi kalo lagi bener-bener sibuk, udah jarang ketemu, nggak ada komunikasi, kalo ada juga paling bentar ngabarin nya mau cabut kuliah, mau tidur, mau ngerjain tugas sama temen. Kalo orang-orang ELdeER itu tiba-tiba religius nggak dimanapun tempat nya dan situasi nya pasti nyebut "Demi Allah" dalem sehari bisa berapa kali ngomong gitu.

JOMBLO
Jomblo itu makhluk yang menurut gue beruntung banget dan nggak beruntung banget, dan ada juga jomblo yang masih ngarep-ngarepin mantan pacar nya walaupun udah putus 3 bulan lalu udah di putusin sama cewek nya tapi cowok nya masih ngarep-ngarep atau sebalik nya. Gue ngebahas nya dari nggak enak nya jadi jomblo itu nggak enak banget, kemana-kemana sendiri, makan di foodcourt sendiri, mau nonton di XXI sendiri, pokok nya kemana-kemana sendiri apalagi udah jomblo kuper lagi, itu ibaratkan hidup segan mati tak mau. Mau jalan-jalan atau mau ngampus pasti aja ada di jalan orang pacaran di jalan dan mahasiswa lagi pacaran sama mahasiswi nya, pokok nya nggak enak bangt jomblo nggak ada temen buat manja-manjaan, kalo buat cowok nggak ada rambut yang bisa di helai-helai, dan buat cewek nggak ada pundak buat di sandarin, pokok nya ketebak banget cowok dan cewek jomblo itu, kalo cewek jomblo di rambut nya ada sarang laba-laba gara-gara nggak pernah di helai-helai dan kalo cowok jomblo di pundak nya udah ada debu dan tai kebo nya gara-gara nggak ada cewek yang mau nyandar di pundak nya. Mau jalan-jalan ke mall atau ke Kebun Raya Bogor selalu aja ada godaan yang halang melintang di depan orang yang jomblo. Apalagi kalo cowok yang suka futsal biasanya ada kalo yang pacaran ada cewek yang selalu ngaih minum dikala habis selesai futsal, kalo jomblo mana ada yang ngambilin minum.
Jomblo hanya bisa memeluk BONEKA
Jomblo hanya bisa IRI sama temen nya yang udah punya pacar


Nah kan tadi udah gue bahas nggak enak nya jomblo, sekarang gue ngebahas enak nya jadi seorang jomblo. Jadi jomblo tuh sebener nya enak banget, enak bisa ngedeketin pacar orang lain, jalan sama siapa aja, nggak ada yang ngatur-ngatur, nggak capek harus berlangganan sama MAILBOX atau ngedengerin cacimaki nya sang pacar, setiap mau pergi-pergi selalu di introgasi mulu. Pokok nya jadi jomblo itu BEBAS motto jomblo itu, ini kehidupan gue jadi nggak ada seseorang yang bisa ngatur-ngatur gue. Mau ngerjain tugas atau besok nya ada ulangan di kampus juga nggak ada yang ngeganggu belajar buat dapet nilai bagus dan cepet-cepet lulus, mau temenan sama cewek juga nggak ada yang marahin namanya juga jomblo bebas mau temenan sama cewek mau jalan sama cewek lain, mau makan di foodcurt juga nggak ada yang marahin, mau ngapain juga nggak ada yang ngelarang. Pokok nya jangan malu jadi seorang jomblo, tapi kalo mau kemana-kemana pasti ngenes ngeliat di sekitar nya ada orang pacaran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curva Sud vs Curva Nord

Anak muda jaman sekarang part 2

Perjalanan Der Panzer di Piala Dunia 2014 Brazil