Jalan-Jalan Bareng Nyokap

 Jalan-jalan bareng nyokap

Ngebawa nyokap jalan-jalan itu harus punya jiwa sabar yang amat sangat sekali.
Setiap ada mobil mepet dikit, pasti dia teriak teriak. Ada truk atau bis yang jalan nya sedikit minggir dia jerit-jerit gak karuan. Kasihan tuh bokap gue tiap jalan-jalan nyetir mobil di teriakin nyokap gue mulu jangan ngebut-ngebut lah namanya juga di jalan tol harus ngebut. Apalagi pas nyokap gue nganterin gue daftar kuliah pake motor udah mana macet harus pelan-pelan jangan mepet-mepet lah. Gimana kalo nyokap gue di ajak naik pesawat nggak bakal bisa teriak teriak ke pilotnya pokok nya nggak bakal bisa ngebayangin nyokap gue orang nya cemas parnoan di bawa naik pesawat. Gue yang biasanya tidur di mobil kalo pulang kampung tapi udah mulai nggak bisa karena brisik nyokap gue jerit-jerit nggak jelas setiap gue tengok ke nyokap gue matanya melotot ke depan sambil mulutnya membaca ayat Al-Quran, paling kalo nyokap gue teriak-teriak saat ge nganterin nyokap gue akan memberikan gumaman kecil sekedar 'Mmmmh atau "Iyah'.
Cuma 1 doang kendaraan yang bikin nyokap gue tingkat kecemasan nya agak sedikit berkurang yaitu naik kereta api kan kalo naik kereta api nggak bakalan ada tuh tiba-tiba ada mobil mepet-mepet dikit, ada bis yang jalan nya pelan atau ada macet, nah kalo di kereta api tuh gue baru bisa tidur dengan nyenyak tanpa harus terbangun dengan teriakan nyokap gue yang sangat amat berisik. Tapi kalo naik kereta itu kadang keretanya cepet dateng nya kadang lama, semenjak naik kereta ada ke anehan yang terjadi di gerbong kereta, kalo udah malem mah gelap nggak bisa liat pemandangan apa-apa cuma ada nya sawah, terus belum lagi di kereta api kan ada LCD TV pertama duduk di gerbong mah biasa-biasa aja ngeliat nya lama kelamaan ngebosenin yang di tayangin itu-itu mulu, mesen makan pagi di gerbong kereta mahal nya 3 kali lipat sama makanan di pinggir jalan mending di kereta makananya banyak cuma sedikit doang, apalagi kalo mau ke WC yang mau kebelet pup atau pipis itu pup dan pipis nya langsung jatoh di rel kereta api nggak kebayang kalo ada yang lagi jalan di pinggir rel jatoh kepalanya nimpa pup gue itu PREK kena tuh muka nya sama pup gue. Setelah dari kamar mandi gue ngeliat bokap ade terutama nyokap gue masih keadaan tenang menikmati perjalanan kereta yang mau menuju ke Kediri
Ngajak nyokap di bawa ke Mall apalagi kalo di bagian baju-baju seperti di kawasan Thamrin setiap ada baju bagus dikit nyokap gue bakal belok dan akan menanyakan harga ke si penjual itu dan kalo harganya tidak cocok dengan selera nyokap gue bakal terjadi tawar menawar antara "Nyokap VS Penjual"  mulai dari nawar 5% dari harga yang si penjual kasih ke nyokap gue sampe 20% itu juga kalo nyokap gue berhasil tapi sejauh ini nyokap gue berhasil mengalhkan si penjual itu cuma yang di Thamrin itu nyokap pernah kalah sama salah satu penjual peralatan sholat disana sampai nyokap sedikit berjerit walaupun nggak kencang tapi gue sama bokap mah cuek aja kan yang lagi bertempur menawar harga nyokap gue dan adek gue hanya menyaksikan nyokap gue berhasil mengalahkan si penjual itu apa tidak dan jurus jitu nyokap akan mengeluarkan kata-kata sakti yang akan meluluhkan hati si penjual itu kata-katanya adalah "Bang udah pas nya aja harganya berapa" atau "Bang udah 20.000 deh kalo nggak tinggal nih" padahal gue tau tuh nyokap gue masih ngarep-ngarep sama baju itu. Belum lagi tukang yang jualan baju itu bisa nya sok kenal sok deket panggil-panggil kakak lah padahal ketemu aja baru udah panggil-panggil kakak gimana kalo si penjual itu udah langganan sama nyokap gue udah di panggil nenek kali nyokap gue.
Lebaran kali ini sekeluarga nggak pulang kampung tapi main ke Dufan sekitar jam 10 an gue berangkat dari rumah gue di Tangerang menuju Dufan setelah menempuh perjalanan garing 2 jam di jalan sampai lah di Dufan, kalo lebaran kyak gini mah Jakarta sepi tapi sesampai nya di Dufan rame banget setelah mendapatkan tiket Dufan wahana yang gue ade gue dan nyokap gue coba adalah Kincir Raksasa dan disitu nyokap gue keliatan banget ketakutan nya, nyokap hanya berdiam saja di atas wahana itu yang biasanya nyokap gue teriak-teriak kalo naik mobil kalo yang bawa bokap tapi nyokap naik Kincir Raksasa hanya diam saja,setelah puas naik Kincir Raksasa gue dan ade gue naik Roller Coaster yang bikin gue sendiri yang panik, di wahana ini nyokap nggak berani naik dengan alasan udah tua
Gue sebelah kiri baju hitam dan ade gue di sebelahnya


Setelah naik Roller Coaster lanjut naik Kincir Raksasa disitulah gue tegang banget naik itu wahana, sampe-sampe nyokap pengen ngambil foto gue susah banget, setelah gue di buat pusing oleh komedi putar itu lanjut gue naik wahana Arung Jeram bareng ade gue di atas wahana itu nggak cuma gue dan ade gue dsitu ada juga bokap dan dua anak nya yang menurut ke sotoyan gue dari Arab di wahana itu hal yang paling mengganjal adalah sabuk pengaman nya hanya berpegangan sama bangku yang ada di wahana itu, setelah basah kyup gue dan ade gue di ajak nyokap naik Kora-Kora, nyokap gue duduk di tengah-tegah gue dan ade gue, wahana nya mulai berayun-ayun gue liat lagi muka nyokap gue tegang lagi untung nya aja dari naik Kincir Raksasa sampe naik Kora-Kora nyokap kagak muntah-muntah, sudah puas berpusing-pusing naik Kora-Kora nyokap ngajakin naik ke wahana terakhir sebelum cabut pulang ke Tangerang, wahana nya itu bukan Kincir-Kincir, bukan Ninggara-gara, bukan Hysteria apalagi Tornado, nyokap ngajakin gue sama ade gue masuk Istana Boneka wahana yang di kuping gue asing banget untuk di dengar apalagi untuk di masukin, gue turutin aja kemauan nyokap gue dan akhirnya gue dan ade gue ikut ke Istana Boneka udah mana ngantri terus hujan pas perahu nya ada gue nyokap dan ade gue naik perahu nya sesampai masuk ke dalem terowongan nya ini lah penampakan yang terjadi di Istana Boneka

Ternyata di dalem Istana Boneka seperti ini




Ade dan Nyokap lagi di Istana Boneka

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curva Sud vs Curva Nord

Anak muda jaman sekarang part 2

Perjalanan Der Panzer di Piala Dunia 2014 Brazil