Fahreza Bersepeda


Nulis tentang bersepeda ini jadi keinget pas masih duduk di bangku SMK dari kelas 2 sampe kelas 3 berarti saat itu tahun 2011-2012. Saat itu masih jaman nya sepeda fixie dan komunitas sepeda lagi menjamur di kota Tangerang dan semua komunitas itu biasanya berkumpul tiap malem minggu dan malem sabtu tiap minggu ke empat dari sepeda yang bagus-bagus sampe sepeda-sepeda yang aneh semua kumpul. 

Lagi di Tanjung Pasir
Foto ini jadi ke inget pas gue punya sepeda Fixie yang lagi nge trend nya pada tahun 2011, gowes bareng ke Tanjung Pasir, lalu berangkat sekitar jam 7 dari Pusat Pemerintah Kota Tangerang, jalan menuju Tanjung Pasir dengan cuaca yang amat sangat menyiksa bagi pesepeda kyak gue, yang kurus yang tiap hari kerjaan nya cuma nonton TV doang, sok-sokan gowes sepeda.

Sampe di Tanjung Pasir





Akhirnya sampe juga di Tanjung pasir dengan kondisi badan yang agak capek dan menyiksa dengkul gue, lalu telapak tangan belang yang kanan maupun yang kiri, udah kagak pake topi lagi. Sampe sono juga cuma 1-2 jam doang cuma kelamaan di jalan nya doang dengan menempuh jarak yang berpuluh kilometer demi melihat indah nya pasir pantai ciptaan Allah SWT, ya sama kyak di tempat-tempat wisata lain kalo mau jajan disana harganya mahal.


Sebelom pulang poto bareng dulu

Sebelom pulang dari Tanjung Pasir poto bareng dulu supaya buat jadi kenang-kenangan yang gak bisa di lupakan sampe tua nanti, dan bisa buat bukti dan pamer juga kalo se seorang kayak gue yang kurus dan cuma kerjaan nya cuma nonton TV doang bisa dan kuat bersepeda sampe Tanjung Pasir akhirnya sampe-sampe pulang sampe rumah rasanya dengkul gue udah copot dan kayak nya udah jatoh di jalan saat gue menuju rumah gue di Jatiuwung yang amat sangat jauh sekali perjuangannya.


Lagi di Bunderan HI


Akhirnya impian gue terwujud gue bisa ikut Car Free Day ke Jakarta, sebelomnya hanya bisa nonton di TV doang Car Free Day. Setelah gowes ke Tanjung Pasir beberapa minggu kemudian jalan-jalan ke Jakarta dengan murni menggowes sepeda fixie dari rumah ke Pusat Pemerintah Kota Tangerang ke Bunderan HI lalu poto disana, per asaan gue sangat amat bangga, seneng dan norak sekali saat itu.



KFT dan Earth Hour di Bunderan HI



Walaupun di poto ini gue nggak terlalu terlihat sekali kegantengan nya yang mirip sekali dengan pemain bola atau artis dan aktris hollywood  itu, gue bangga sekali bisa berpartisipasi dan ikut mem promosikan Earth Hour ke warga Indonesa dan masyarakat di dunia bahwa penting nya sekali memanfaatkan benda-benda di sekelilingnya untuk bisa dipakai dan dipergunakan oleh anak dan cucu gue nanti kalo gue udah tua.



Lagi di Gelora Bung Karno, Senayan



Sebelom pulang ke Bunderan HI lagi
Gowes pertama kali ke Stadion Utama Gelora Bung Karno di Senayan, disitu gue sempetin tidur demi memulihkan tenaga gue buat balik lagi ke rumah gue yang amat sangat jauh sekali kalo di tempuh dengan sepeda, makhlum anak gowes newbie, di ajak gowes ke mana-mana gampang capek dan pegal-pegal.






Sepeda goyang berpelek rapet
Fahreza, Nabila, Lina, Rangga
Sebelom pulang ke Tangerang mampir lagi ke Bunderan HI buat poto-poto terakhir disana buat di simpen dan untuk di pamerkan. Buat bukti bahwa gue pernah gowes murni meng gunakan sepeda dari Tangerang ke Jakarta lalu balik lagi dari Jakarta ke Tangerang dengan keadaan capek lemas dan tidak bergairah lagi, untuk melakukan apa-apa lagi kalo udah sampe rumah.




Setelah gue menjual sepeda fixie gue yang udah menemani gue merasakan Car Free Day ke Jakarta dan ke jalan -jalan ke Tanjung Pasir. Poto gue ini lagi di Tanjung Pasir lagi dengan pake sepeda goyang baru gue yang baru jadi langsung di ajak gowes jauh dan panas-panasan. Tapi udah nggak sama KFT lagi melainkan sama hampir semua komunitas sepeda se-Tangerang, itu poto di belakang gue bermacam-macam sepedanya.





Gowes bareng bersama Komunitas Pecinta Sepeda (KOMPAS) ke Taman Kota di BSD Tangerang masih pake sepeda goyang gue yang merah mengkilap dan gagah. Itu lagi poto dan bernasis dulu sekalian istirahat. Sebelum meng- gowes lagi menuju Taman Kota 2 di BSD Serpong.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curva Sud vs Curva Nord

Anak muda jaman sekarang part 2

Perjalanan Der Panzer di Piala Dunia 2014 Brazil