Hal Yang Dilakukan Saat Lampu Sedang Merah

Di tahun 2014 di kota tempat gue tinggal yaitu di Tangerang yang terkenal di sebagian nya di kenal sebagai kota industri ini, apalagi tiap pagi pas berangkat kerja dan ada yang pulang kerja dari shift 3 dan di sore hari yang kebanyakaan orang-orang pada pulang menuju rumah nya, terjebak macet cuma gara-gara banyak persimpangan di Tangerang banyak di pasang lampu merah. Tempat yang dulunya belom di pasang lampu merah sekarang udah di pasang, bukan nya ngilangin macetnya malah bikin nambah macet, belom lagi bus karyawan yang naik dan turun nya sembarangan bikin pagi nya ngurangin semangat kerja berkurang dan sore hari nya bikin males balik ke rumah gara-gara macet di lampu merah. terkadang lampu merah suka nge bikin PHP bagi pengendara lain, salah satunya lampu merah jaman sekarang kan udah ada timer otomatis yang hitung mundur dari mulai lampu merah sampe lampu udah ijo, ada yang timer nya lamanya bikin semua pengendara jengkelnya sampe nggak ketolong. Lampu merah sebutan kebanyakan orang untuk lampu lalulintas yang biasa menjulang tinggi di sekitar jalan raya yang ramai oleh kendaraan. Tapi banyak kebiasaan buruk yang terjadi di saat lampu sedang merah, harusnya kebiasaan buruk ini harus di hilangkan bagi pengguna kendaraan yang udah jelas bikin semakin macetnya tambah parah.


Nerobos Lampu Merah
Jadi ceritanya ada seorang pengendara yang lagi nungguin lampu ijo di perempatan jalan yang amat sangat padat dengan kendaraan. Indikator lampu 5 detik lagi lampu merah akan berganti warna hijau. Pengendara itu jalan dong  kendaraan disekitarnya juga pada jalan, semua pengendara pada marah dengan menekan klakson kendaraan nya dengan suara yang keras. Tapi yang paling penting untuk beberapa saat jalan nya akan menjadi macet. Gue sendiri ngerti pasti si pengendara itu stres di jalan dan pengen nya buru-buru saja. Nerobos lampu merah nggak bikin jalanan semakin lancar yang ada semakin macetnya tambah parah.

Nontonin Kecelakaan
Jadi ada seorang pengendara yang lagi ngelewati sebuah jalanan yang sudah sering dilewatinya sehari-hari, biasanya jalan nya nggak macet, tapi hari ini macet sekali. Cuma ada satu kemungkinan pasti ada kecelakaan  Tapi separah apa kecelakaannya? Apakah ada mobil yang terguling kemudian jatuh melintang sampai menghalangi jalan? Ternyata ngga. Kecelakaannya terjadi di pinggir jalan dan gak menghalangi jalan sama sekali. Terus kenapa macet dong? Karena banyak yang nonton dong. Mobil-mobil jalannya jadi lambat dan motor-motor berhenti di pinggir jalan. Nolongin? Ngga sih, nonton aja. Kalo si pengendara emang mau bantu, panggil polisi kek, panggil ambulance, atau kalo si pengendara lebih baik lagi, langsung anterin ke rumah sakit. Nontonin tuh gak ada efeknya buat orang yang kecelakaan. Satu-satunya efek yang pengendara itu buat adalah bikin jalanan jadi macet.

Tapi ada hal yang BISA dilakuin saat lampu sedang merah tanpa ngerugiin pengendara lain, dan nggak bakal bikin macet yang amat sangat parah, daripada bosen nunggu lampu merah tak kunjung padam ini.

1. Ngupil. Kalo bosen dengan gaya ngupil yang bisa-biasa saja, siapa tahu dapat menemui referensi baru dikala menunggu lampu merah yang amat sangat lama dan menyita waktu dan biaya, coba aja ngupil dengan pose berbeda daripada ngupil yang sebelomnya, misalnya ngupil nya pake perseneling.

2. Joget-Joget. Sekarang kan lagi musim tuh joget, mulai dari shuffle, gangnam style, harlem shake, dan acara joget-joget yang nggak jelas di tv kalo malem, nah dari situ supaya ngilangin rasa bosen dan kalo ada pengendara lain yang berbaik hati akan memberi mu selembar uang, dan bisa menjadi lahan pekerjaan yang amat sangat beda daripada yang lain.

3. Ngopi. Ya daripada lu bosen yang ada bosen itu bikin ngantuk mending kalo di sekitaran lampu merah itu ada warteg atau semacamnya, manfaatkan lah sebaik-baik nya dengan cara memesan kopi supaya tidak ngantuk dalam menunggu padamnya lampu merah.

4. Main Game. Hahaha ini adalah salah satu trik yang paling ampuh dalam mengusir kejenuhan dan kebosenan dikala menunggu lampu merah. Ajak lah jika di laptop nya ada game Pro Evolution Socer, ajak pengendara di sekitarnya buat main PES bareng kalo yang kalah jika lampu ijo dia nggak boleh jalan, harus nunggu lampu merah yang selanjutnya.

5. Ngemil. Jangan takut gendut, karena gendut aja nggak takut tuh ngedeketin kamu, nah tadi kan udah ngopi kurang pas kalo belom ada makanan yang masuk dalam perut, siapa tahu aja dikala lagi menunggu lampu merah padam perutnya keroncongan nggak seru banget tuh, makan nya ngemil lah bila ada waktu kosong.

6. Foto. Dari judul yang sebelumnya jangan lupa bawa kamera guna nya untuk berfoto-foto ria jika macet menjebakmu apalagi di lampu merah, lalu di upload ke media sosial, biar teman atau followers lu tahu kalo lu itu liburan.

7. Ngintipin Timeline. Ini juga di bolehkan kok siapa tau aja ada temen, saudara bahkan mantan nya di lampu merah yang sama bisa ngetweet atau pasang status misalnya lagi di lampu merah Bunderan HI, siapa tau aja ada yang nge reply tweet atau status, ajaklah dia main PES, bikin harlem shake, berfoto ria di lampu merah Bunderan HI, kalo perlu ajaklah followers atau teman mu ini mnegupil bersama di Bunderan HI.

Sebenernya masih banyak lagi hal yang bisa di ciptain jika lampu sedang merah, apalagi lampu merah nya selama ini <===. Kalo lampu merahnya selama itu percaya sama gue bakal ke sampean itu kayak bikin video harlem shake, gangnam stye, goyang cesar, harlem shake, goyang kerata malam, main Pro Evolution Socer bareng pengendara yang baru di kenal, sambil ngopi dan ngemil bareng, terus di foto lalu upload, di tag atau di share deh, ke media sosial lain nya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curva Sud vs Curva Nord

Anak muda jaman sekarang part 2

Perjalanan Der Panzer di Piala Dunia 2014 Brazil