Angry Birds vs Flappy Bird

Sekarang lagi zaman nya gadget layar sentuh atau touch screen, baik yang tua sampe yang muda hampir sudah mempunyai gadget layar sentuh ini, selain mudah di gunakan nya dan simple mengoperasikannya gadget layar sentuh juga banyak model dan tipenya. Tapi gue nggak ngebahas gadget layar sentuh, kali ini gue ngebahas game yang mudah sekali di mainnkan hanya dengan sentuhan jari saja bisa membuat rasa bosan sedikit hilang. Angry Birds yang keluar pada pertengahan Febuari kalo nggak salah 14 Febuari 2012, dulu saat tahun itu gue udah punya handphone touch screen jadi gue pernah tau dan pernah memainkan game burung yang menghancurkan tumpukan babi-babi hijau, game yang amat sangat seru ini bisa ngehibur gue pas lagi bete di tempat PKL. Angry birds ini nggak cuma hanya ada 1 model burung nya saja tapi ada 8 macam burung yang tiap level/tingkatan nya bisa ganti tergantung tingkat kerumitan tantangan yang di hadapinya. Banyak jenis di game angry birds ini. Tapi
kalo lagi main game ini suka lupa waktu karena saking asik nya menghancurkan babi babi hijau sampe hancur lebur semua. Karena tujuan dan menentukan menang dan berhasilnya memainkan game ini adalah cuma satu menghancurkan semua babi-babi yang ada di depan ketapel. Ada beberapa jenis dan karakter burung yang terdapat di game angry birds ini diantaranya adalah.

Kardinal Merah (Paroaria coronata) : Burung yang berasal dari daratan Amerika Latin, seperti Uruguay, Paraguay, Argentina, Bolivia, Brazil dan lain-lain. Burung ini juga sudah dikembangbiakkan di Indonesia. Tidak hanya menakutkan seperti dalam permainan Angry Birds yang bisa menabrak hingga menghancurkan bangunan milik si babi hijau, harganya pun menakutkan, sepasang bisa mencapai 15 juta rupiah. Maskot game ini tidak mempunyai kemampuan khusus, Red Bird hanya bisa menghancurkan sekitar satu kayu panjang atau kaca blok. Red Bird dapat menyelesaikan area dengan cepat jika area tersebut telah di pra-lemahkan oleh burung yang lain.

Mengenai Red Bird :
Suka Berteriak "Gnaahiiaa!" (saat terbang menuju musuh)
Jenis spesies : Cardinal Bird
Ukuran : NormalKekuatan : Normal -- Lemah
Debut pertama : Level 1-1

Burung kenari (Serinus Canaria) : pertama ditemukan Oleh Pelaut Perancis Jean de Berthan Cout di Kepulauan Canary pada abad ke-15. Terkesan karena keindahan bulu dan kemerduan suaranya. Keaneka ragaman burung kenari yang sekarang merupakan perkembangan keturunan kenari liar yang bernama latin Serinus Canarius. Banyaknya jenis ini merupakan kondisi alam atau juga karena kimpoi silang yang terjadi sejak lima abad yang lalu.
Negara Belanda yang kini lebih dikenal sebagai negara pengekspor kenari Indonesia, semula mendatangkan kenari dari Inggris, Jerman dan Belgia kemudian kenari tersebut dikimpoikan dengan kenari liar dan menghasilkan beberapa jenis seperti norwich,scoth fancy,bolder fancy,london fancy,yorkshire,lanchaisire,gloser,dan sebagainya. Yellow Bird, burung yang memiliki bentuk unik (bentuk segitiga) hehehe. Burung ini mempunyai laju yang sangat cepat, sangat baik untuk menghancurkan kayu namun yellow bird lemah jika menghancurkan es. Burung ini juga selalu nampak pada video kartun bersama red bird dan blue bird.. Yellow Bird sangat efektif jika digunakan pertama dalam permainan. Yellow bird suka bersuara "nguuiiinggg" pada saat terbang dan akan menghancurkan pertahanan musuh..

Mengenai Yellow Bird :
Kemampuan : Baik untuk menghancurkan kayu
Ukuran : Normal
Kekuatan : Normal
Debut pertama : Level 1-16

Burung kenari biru(Pavo cristatus) : Burung ini mempunyai bulu berwarna biru gelap mengilap. Burung jantan dewasa berukuran besar, panjangnya dapat mencapai 230cm, dengan penutup ekor yang sangat panjang berwarna hijau metalik. Di atas kepalanya terdapat jambul tegak biru membentuk kipas. Burung betina berukuran lebih kecil dari burung jantan. Bulu-bulunya tidak mengilap, berwarna coklat kehijauan dengan garis-garis hitam dan tanpa dihiasi bulu penutup ekor. Burung muda seperti betina dan tersebar di hutan terbuka dengan padang rumput di India, Pakistan, Sri Lanka, Nepal dan Bhutan. Sebelumnya spesies ini ditemukan juga di Bangladesh, namun sekarang kemungkinan besar telah punah disana. Blue Bird adalah burung paling kecil diantara karakter Angry Birds,, burung biru ini juga paling lemah namun ia memiliki kemampuan khusus yaitu membagi dirinya menjadi 3 bagian yang akan menyerang pertahanan musuh... karena hal itu ia disebut sebagai "Triple Threat" (3 Ancaman). Blue bird ini juga merupakan sahabat dekat Red Bird karna mereka selalu tampak bersama - sama dalam video Angry Birds.
Blue Bird sangat efektif dalam menghancurkan kaca dan mendorong bangunan bawah.

Mengenai Blue Bird :
Kemampuan : Membagi dirinya menjadi 3 bagian
Ukuran : Kecil
Kekuatan : Normal -- Lemah

Burung kenari hitam jambul(Passeriformes Corvus) : Hampir semua jenis burung ini berukuran relatif besar dan berwarna bulu dominan hitam. Daerah sebarannya ada di seluruh benua dan kepulauan, dengan perkecualian di Amerika Selatan.
Di antara jenis-jenis unggas, burung ini diketahui mempunyai tingkat kecerdasan tertinggi di antara para burung. Kualitas ini sudah sejak lama diketahui manusia, khususnya dalam keterampilannya mencuri berbagai alat bantu manusia. Hewan ini mempunyai kemampuan belajar dan dapat memecahkan permasalahan dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di sekitarnya. Kemampuan Black Bird yaitu ada pada bentuk tubuhnya,, bentuk tubuhnya yang seperti bom itulah yang dapat menembus beton2.. Sebelum meledak,, Black Bird berubah berwarna menjadi merah.. jika ingin cepat meledak,, klik saja pada mouse saat Black Bird sudah tepat sasaran..

Mengenai Black Bird :
Kemampuan : Meledak dan menghancurkan banyak objek
Ukuran : Besar
Kekuatan : Kuat

Burung camar(familia Sternidae) : Burung Camar umumnya berukuran sedang hingga besar, dan berwarna abu-abu atau putih, kadang dengan warna kehitaman di kepala atau sayap. Mereka kadang berteriak atau menguak dengan keras. Burung ini memiliki paruh panjang yang kuat, dan kaki berselaput. Spesies Camar beragam dari Burung Camar Kecil, dengan berat 120 g (4.2 oz) dan 29 cm (11.5 inci), sampai Burung Camar Berpunggung Hitam, dengan berat 1.75 kg (3.8 lbs) dan 76 cm (30 inci). Walaupun memiliki tubuh yang besar, fisik tubuh burung putih ini lemah,, namun kekuatan telur yang mereka jatuhkan ke arah musuh memiliki kekuatan yang lumayan. White Bird adalah burung yang muncul terakhir pada game Angry Birds,, ia juga akan muncul pada game Angry Birds Rio dan Angry Birds Seasons..

Mengenai White Bird :
Kemampuan : Mempunyai bom telur
Ukuran : Besar
Kekuatan : Lemah (Fisik) -- Normal (Kekuatan telur)

Burung Bakaka(KingFisher) : adalah burung asli INDONESIA, sekilas burung ini mirp burung Rangkong, burung ini terdapat di pulau kalimantan tepatnya di suku dayak, burung ini di anggap burung sakral. burung ini tipe pemakan ikan. Menghancur bangunan dengan berputar seperti boomerang.




Baru-baru ini ini lagi booming tentang game Flappy Bird, Flappy Bird yang awal peluncurannya Maret 2013 dan kalo nggak salah baru booming awal Febuari tahun 2014 ini sudah menyedot 10 juta penggunggah dari penjuru dunia. Flappy Bird ini cuma ada 1 macam burung doang nggak banyak seperti anggry birds, flappy bird ini game yang bikin gereget bagi yang udah download dan mempunyai gadget touch screen. Mungkin aneh game yang menurutnya aneh dan amat sangat mengesalkan bisa tertarik diterima di dunia game yang mempunyai game android ini. Sejak kehadiran Flappy Bird, pengembang mulai menganalisis apa sebenarnya yang diinginkan orang. Rupanya, selera orang kini bergeser ke permainan sederhana. "Ibaratnya, setelah bekerja di kota yang sibuk, orang ingin mencari ketenangan di desa yang sepi".  Lihatlah tampilan dan tokoh utamanya, seekor burung kecil yang bahkan kepakan sayapnya pun tidak terlihat jelas. Cukup mengetukkan layar yang berarti satu kepakan si burung. Inti dari permainan ini adalah agar burung terbang menghindari rintangan berupa pipa. Semakin banyak pipa yang sukses dilintasi si burung, kian tinggi poinnya.

3 Alasan Game Flappy Bird Mendunia

Casual game seperti Angry Birdsselalu menarik perhatian karena cara memainkannya yang mudah. Tanpa perlu menguras otak, permainan semacam itu sering menjadi selingan di sela aktivitas. Kini dua game populer tersebut tergeser dengan kehadiran game Flappy Bird. Pencipta Flappy Bird, Dong Nguyen, dari GEAR Studio asal Vietnam mungkin tidak pernah menyangka karyanya akan populer di seluruh dunia. Nah, berikut ini alasan game dengan grafis kotak-kotak tersebut menjadi favorit.

1. Sederhana
Kesederhanaan menjadi daya tarik Flappy Bird. Game ini hadir dengann dominasi warna hijau, biru, dan kuning.  Sangat berbeda dibandingkan game yang populer pada perangkat bergerak sepertiAngry Birds yang memaksimalkan grafis.

2. Mudah Dimainkan
Tujuan Flappy Bird adalah memandu seekor burung melewati rintangan berupa pipa. Satu ketukan di ponsel atau tablet berarti satu kepakan si burung. Semakin banyak rintangan, semakin tinggi poinnya. Terbentur, si burung langsung nyungsep dan mati."Meski kelihatannya mudah, butuh konsentrasi tinggi untuk memainkan Flappy Bird."

3. Menyentuh Emosi
Kesederhanaan dan kemudahan tersebut berhasil menyentuh psikologis pengguna. "Terdapat substansi yang membuat orang merasa harus bisa memainkan Flappy Bird dengan sukses." Flappy Bird juga bisa menimbulkan efek stres dan kecanduan. Jika terjadi titik bosan saat memainkan game ini, orang akan menyadari bahwa menghabiskan waktu bermain game adalah hal yang sia-sia. "Pertanyaannya adalah apakah kita sudah memasuki titik bosan?"

Sejak meluncur pada Maret 2013, jumlah unduhannya mencapai 10 juta di seluruh dunia. Berkat kepopuleran Flappy Bird, Nguyen mampu meraup untung US$ 50 ribu atau sekitar Rp 608 juta per hari.









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curva Sud vs Curva Nord

Perjalanan Der Panzer di Piala Dunia 2014 Brazil

Anak muda jaman sekarang part 2