Tips & Trik Foto Selfie Yang Sempurna

Tips & trik foto selfie yang sempurna agar dapat menghasilkan gambar yang menarik dan mendapatkan pujian dari temen-temen lu, foto selfie ini merupakan hasil foto dengan cara mengambil objek diri sendiri dengan mengguna- kan kamera handphone dan kamera digital. Tren selfie ini sedang digandrungi dan menjadi trend sendiri di sosial media sejak tahun 2013. Foto selfie ini tidak hanya digemari oleh kalangan anak muda, tetapi juga kalangan dewasa, bahkan hingga ke pesohor dunia. Namun tidak semua foto selfie menghasil- kan sebuah karya yang bisa dinikmati oleh semua orang. Nah biar hasil foto selfie lu itu terlihat bagus & menarik dan layak dipajang di sosial media gue punya tips & triknya. Oh iyah sebelom gue kasih tau tips dan triknya ada aplikasi yang sangat mendukung banget bagi pengguna android yang suka foto selfie dimanapun, kapanpun & dalam situasi apapun, nama aplikasinya adalah Camera 360 pasti bagi lu lu semua pengguna android udah nggak asing lagi dengan aplikasi Camera 360 dan pasti yang paling sering dipake adalah sexy lips agar bibirnya kelihatan orange. Sudahlah gue akan ngejelasin tips & triknya foto selfie yang sempurna itu kayak gimana.

1. Dandan


Pastikan sebelom lu foto apapun jenis kelamin mau cowok ataupun cewek yang narsis di depan kamera sebelom lu foto selfie itu lu harus dandan supaya lu di depan kamera terlihat bagus supaya ntar kalo lu share di twitter, path maupun instagram banyak yang tertarik pasti lu dapet komen yang baik-baik apalagi ceweknya yang cantiknya udah nggak ketolong lagi.

2.  Ekspresi Unyu

Setelah lu dandan wahai para cowok dan cewek selanjutnya lu harus ngeluarin ekspresi unyu lu supaya pas di foto hasilnya lu gak keliatan kaku kayak pas poto KTP dan poto ijazah lu, namanya juga foto selfie mau apapun gayanya, situasi apapun, kapanpun situasi lu harus foto selfie dengan ekspresi unyu.

3. Pencahayaan Harus Bagus


Mau foto apapun dan kalo lu udah dandan serapih dan secantik mungkin kalo lu selfienya pas listrik lagi padam atau cahayanya nggak ngedukung lu buat melakukan foto selfie mending jangan, pasti hasilnya over exposure atau gak low exposure. Tapi kalo lu lagi kepengen baget foto selfie mending nunggu listrik di rumah lu nyala lagi daripada pas lagi foto selfie, dan liat hasil fotonya dibelakang lu ada yang aneh-aneh.

4. Cek Background


Hal yang paling penting sebelom lu foto selfie cek background disekitar lu, apakah tempat itu cocok buat lu berfoto atau tidak, kalo tidak mendukung yang ada hasilnya akan ancur, kalo backgroundnya keren pasti hasilnya akan bagus, maupun lu mau poto kagak dandan juga kan yang paling penting backgroundnya. Nah hal itu jangan sampe terjadi makannya sebelom lu berfoto selfie dengan teman, keluarga, pacar dan mantan lu cek background dulu.

5. Ajak Teman-Teman

Ajak dong teman-teman lu kalo lagi foto selfie dimanapun, kapanpun dan dalam situasi apapun, masa poto selfie sendirian nggak asik banget apalagi sekarang ada TONGSIS (TONGkat narSIS). Kalo bisa tempatkan temen lu yang mukanya yang bisa gue bilang udah nggak ketolong lagi paling pinggir, kan kalo mau di upload tinggal di crop doang tuh.

6. Edit Foto Selfienya 

Setelah lu udah dandan dengan rapih dan cantik, sudah melakukan ekspresi fotonya dengan gaya yang unyu-unyu, pencahayaannya sudah mendukung untuk melakukan foto selfie, sudah ngecek background lu sebelom lu melakukan foto selfie agar hasilnya bagus, sudah ajak temen-temen lu biar bisa selfie bareng sama lu dan sentuhan terakhir biar foto selfie lu terlihat menarik editlah foto lu dan yang paling sering digunakan oleh kalangan muda yang gaul adalah sexy lips. Itulah tips dari gue sebelom lu lu semua melakukan foto selfie selamat mencoba.

 Tongsis

Nah buat yang suka foto selfie selain tips & triknya yang di atas ada satu lagi yang jangan sampe lu lupain kalo mau foto selfie apalagi fotonya ngajak teman-teman.Tongsis semakin banyak kita dengar akhir-akhir ini. Kenapa bisa disebut tongsis? Dengan menggunakan tongsis membuat jeprat-jepret foto semakin mudah untuk bernarsis ria, tak hanya lebih mudah namun hasilnya boleh dikatakan sempurna dan hebatnya bisa dilakukan sendiri tanpa perlu bantuan orang lain. Dengan tongsis ini kita bisa say goodbye pada kalimat, "Mas, Mbak, minta tolong fotoin kita dong," bahkan saking nge-hitsnya barang yang satu ini sampai-sampai beberapa orang terkenal udah pake tongsis, hebat juga yah.




Sampai juga Ibu Negara Ani Yudhoyono yang juga gemar memotret juga memakainya.

Jadi tongsis ini muncul untuk menjawab masalah pada pemotretan yang dialami disaat lu mau foto sendiri = Selfpotrait = Selfie.

 
Cara menggunakan tongsis bagi orang yang suka traveling atau bikin video blogging yang pastinya udah nggak aneh lagi dengan barang yang satu ini. Boleh dikatakan tongsis ini adalah "gadget" yang wajib buat mereka. Tongsis basic-nya adalah sebuah self-portraits monopod. Dengan self-portrait monopod para traveler atau video blogger bisa mengambil foto mereka sendiri tanpa harus repot-repot minta difotoin ama orang. Masuk akal juga karena para traveler seringkali jalan-jalan sendirian ke tempat-tempat yang jarang orang lain ada di sana.

Bagi lu yang suka berfoto selfie dan tertarik mau membeli atau memiliki tongsis, ada cara untuk memilih tongsis yang tepat buat lu semua.

1. Kekuatan Tongkat

Pilihlah tongkat yang cukup kuat (jangan terlalu panjang) jarak extension atau panjang maksimal yang pernah di coba dan cukup kuat adalah 1 Meter. Untuk tongkat yang lebih panjang akan mem- persulit dalam memotret dan terkadang melengkung dan sangat beresiko smartphone akan terjatuh.

2. Holder

Pilihlah holder yang cukup kuat dan tidak melukai smartphone. Ada holder yang kecil dan besar, maka sebelom membeli vaca dengan baik ukuran holdernya.
  
3. Fungsi Lainnya

Ada beberapa tongsis yang dilengkapi dengan Bluetooth, untuk mengendalikan shutter dari jarak jauh dengan bluetooth. Pastikan fungsi ini berjalan di Android atau I Phone.

4. Kekuatan

Pastikanlah tongsis yang lu miliki cukup kuat, sebagian besar tongsis bisa dipakai buat kamera poket pastikan kekuatannya juga bisa menopang camera dan smartphone.
 Tongsis ini dijual dikisaran 130 ribuan - 400 ribuan tergantung fungsinya seperti bluetooth ataupun dengan shutter release dengan wire / kabel
Tongsis lengkap dapat dilihat di http://camera.co.id/tripod-stand/tongsis/


       
 Asal Mula Tongsis






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curva Sud vs Curva Nord

Anak muda jaman sekarang part 2

Perjalanan Der Panzer di Piala Dunia 2014 Brazil