Tips Ngabuburit

Semua umat muslim sangat antusias menyambut kedatangan bulan suci ramadhan dengan penuh genggap gempita dan suka cita. selain mendapatkan berkah dan kesempatan yang ia tawarkan, bulan puasa juga menawarkan tantangan yang tidak mudah ditakhlukan. Menyesuaikan irama tubuh untuk tidak mengkonsumsi apapun selama seharian atau lebih dari 12 jam, mengubah jadwal tidur, namun di sisi yang lain tetap beraktivitas seperti biasanya terus menuntut kita untuk beradaptasi kembali selama sebulan penuh. Namun tentu saja dengan berbagai penyesuaiian agar tidak bersebrang
-an dengan konsep, perintah dan larangan yang harus wajib dipatuhi selama bulan suci ramadhan ini. Alangkah baiknya, pada saat ngabuburit kamu melakukan hal-hal yang bemanfaat untuk diri sendiri namun tetap menyenangkan. Ada beberapa cara asyik yang bisa kamu lakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa.
Berikut ini ada tips ngabuburit dari gue yang akan puasa full 1 bulan.

1. Berburu Kuis di acara TV

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, kamu bisa berburu kuis yang biasanya diadakan di televisi, radio, ataupun Twitter. Pertanyaan dan permainan kuis yang menantang bisa kamu ikuti. Hal ini tentunya akan seru dan asyik jika kamu ikuti. Jika beruntung dan berhasil, maka kamu bisa memenangkan hadiahnya. Lumayan kan?
 
2. Bermain Permainan Tradisonal
 
 
Bermain game di gadget mungkin membuat kamu bosan. Tapi, ada cara lain yang bisa bikin ngabuburit kamu seru dan asyik yaitu bermain permainan tradisional. Kamu bisa mengajak kakak, adik, atau tetangga untuk bermain bekel, congklak, dan permainan tradsional asyik lainnya. Cara ini tentunya bisa lebih mengakrabkan kamu dengan kerabat. 
 
3. Singkirkan Alat Penunjuk Waktu dalam Bentuk Apapun
 
Waktu adalah sebuah konsep yang relatif. Lama atau cepatnya waktu sangat bergantung pada pengalaman atau ekspektasi Anda. Semakin Anda menaruh perhatian yang besar pada waktu yang berlalu, maka semakin lama pula ia akan terasa. Oleh karena itu, untuk menjamin efek time-warp yang lebih maksimal, ada baiknya jika Anda menyingkirkan segala macam bentuk alat penunjuk waktu yang berada di sekitar Anda. Lebih baik menyingkirkan terlebih dahulu semua alat penunjuk waktu ini dan menikmati game yang sedang Anda mainkan dengan semaksimal mungkin. Ini akan membantu efek time-warp yang Anda butuhkan. (Catatan redaksi: Tentu saja kami tidak menyarankan Anda untuk melewatkan waktu sholat. Anda selalu bisa menggunakan sistem alarm atau minta orang lain untuk mengingatkan)

 4. Berburu Makanan


Saat menunggu waktu berbuka puasa, Anda juga bisa berburu makanan di sekitar rumah atau pergi ke mall. Biasanya, selama Ramadan banyak mal yang berlomba-lomba memanjakan pengunjungnya, seperti menggelar festival makanan.

5. Teleponan atau SMS-an


Kamu bisa ngabuburit bareng pacar dengan ponsel. Syaratnya cuma satu yakni, kamu dan pacar harus sama-sama punya pulsa. Kamu bisa SMS-an atau teleponan untuk bertanya menu buka atau yang lainnya. Ngabuburit dengan cara ini dijamin tidak akan membatalkan puasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curva Sud vs Curva Nord

Anak muda jaman sekarang part 2

Perjalanan Der Panzer di Piala Dunia 2014 Brazil