Laksa Tangerang

Hello semua, ini rekomendasi perdana gue tentang makanan. Tempat ini memang baru beberapa tahun menjadi lokasi pusat penjualan laksa di Tangerang. Dahulunya di lokasi ini berjejar tukang laksa menjajakan dagangan namun sering ditertibkan oleh petugas tata kota karena dinilai merusak pemandangan. Namun sekarang pemerintahan kota Tangerang telah memberikan lahan untuk berdagang Laksa secara mandiri. Disana juga ada beberapa pedagang penjual laksa, di lokasi yang cukuplah buat para wisatawan yang mau mampir kesini untuk menyantap makanan yang aduhai enak ini. Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung ada saja orang yang menepikkan kendaraannya untuk menyantap kuliner legendaris ini. Laksa ayam merupakan salah satu menu pilihan laksa yang sering dipesan oleh pengunjung. Mie yang paling sering digunakan untuk membuat laksa adalah bihun tebal, meskipun bihun beras tipis atau varian yang lain dapat juga digunakan. Kelebihan laksa adalah di kuah santan yang ditambahkan kacang hijau jadi ketika kita memakannya menimbulkan nuansa kental di dalam mulut serta terasa bertekstur serat kacang hijau. Ditambah dengan potongan daun seledri menambah cita rasa laksa ini menjadi kuat. harga yang ditawarkan untuk menikmati seporsi laksa di tempat ini cukup lah terjangkau, laksa dengan ayam kampung hanya di hargai Rp 15.000 saja. 

Oh iyah gue udah ngomong panjang tentang laksa dari tempat, lalu apa saja yang disajikan di dalam 1 piring laksa sampai dengan harganya. Tapi gue lupa menjelaskan kepada kalian semua, sebenernya laksa itu apa sih? Ini dia jawabannya.




Laksa adalah makanan berjenis mie yang dipengaruhi kebudayaan Peranakan, yang digabung dengan elemen Tionghoa dan Melayu. Laksa memiliki beberapa jenis varian, yang paling dikenal adalah yang jenis Laksa Penang, bentuk mienya bulat putih dan sedikit tebal. Di Indonesia juga terdapat beberapa jenis laksa seperti Laksa Bogor dan Laksa Betawi. Nama Laksa diambil dari bahasa Sanskerta yang mempunyai arti banyak, menunjukkan bahwa mie Laksa dibuat dengan berbagai bumbu. Ada 3 jenis laksa pada umumnya, yaitu Laksa Kari, Laksa Assam, dan Laksa jenis lainnya. Dari masing-masing jenis terdapat lagi sub-jenis. Laksa lemak, dikenal juga dengan nama Laksa nyonya, Laksam berasal dari Terengganu, Laksa Katong dari daerah Katong di Singapura. Nah makanan ini termasuk salah satu kuliner yang sudah mulai punah keberadaannya. Di Jakarta agak sulit mencari kuliner yang satu ini. Bila anda sedang melintasi daerah Tangerang Kota, anda bisa mendatangi tempat yang satu ini Wisata Kuliner Laksa Tangerang yang tepat di Samping Penjara wanita Tangerang. 

Ini dia letak persisnya, Kawasan Wisata Kuliner Laksa Tangerang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curva Sud vs Curva Nord

Anak muda jaman sekarang part 2

Perjalanan Der Panzer di Piala Dunia 2014 Brazil