Recommended Free Font Download

Bagi kalian yang di sekolah dan di kampusnya yang aktif menempelkan informasi, puisi, dan karya tulis lainnya di mading pasti sudah sangat akrab dengan namanya Font. Bagi kalian yang belom tau arti dari Font itu apa, disini bakal gue kasih tau. Font adalah perintah untuk mengatur bentuk huruf, ukuran huruf, warna huruf dan lain-lain yangberhubungan dengan huruf (font).

Percaya nggak sih, font yang di pakai saat kita menulis puisi, cerpen, informasi, jurnal, skripsi dan karya tulis lain mempunyai makna tersendiri loh. Ada berbagai macam font yang membuat si pembacanya, yang tadinya membaca karya tulis lu biasa-biasa sampe yang bikin happy si pembacanya dan ada juga loh yang penuh misteri. 

Ada yang gampang dibaca, ada juga yang ribet banget ngebacanya. 




Semua font itu mempunyai masing-masing, nah itu tergantung lu mau memakai font sesuai kebutuhan dan kegunaannya. Nah, setelah nanya sana-sini, baca web sana web sini akhirnya gue punya rekomendasi buat karya tulis, dan buat lu semua yang mempunyai blog dan website , agar lebih menarik si pembaca untuk membaca karya tulis dan postingan lu.

Website paling recommended buat download free font


1001 free fonts ini ada berbagai macam jenis font, dari yang 3D, Graffiti, Movies TV, Horror, Tatto dan lainnya, menurut gue cocok lah buat di tempe di mading untuk judulnya, dan cover makalah.


Dafont ini udah paling the best deh. Kamu bisa tinggal search font sesuai kategorinya, dan kamu juga bisa langsung tes kalimat buatan sendiri. Lumayan lengkap dan user friendly banget.


Fonts ini sepertinya hanya cocok untuk membuat cover, poster, banner dan lain-lain.


Agak beda sedikit nih, Google Fonts adalah tempat cari font untuk website kamu. Jadi semua font disini adalah website-friendly. Buat kamu yang punya blog atau website pribadi, bisa cari font pilihan kamu disini, caranya cuma copy-paste kode html aja kok.

Cara install font yang baru di-download

Windows: Klik Start > Control Panel > Appearance and Personalization > Fonts. Lalu klik File > Install New Font > cari dan klik font baru kamu (.ttf atau .otf).
Macintosh: Buka Finder. Di sidebar, klik nama Device kamu (Macintosh HD) > Library > Fonts. Drag font baru kamu (.ttf atau .otf) ke folder Fonts ini.
 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curva Sud vs Curva Nord

Anak muda jaman sekarang part 2

Perjalanan Der Panzer di Piala Dunia 2014 Brazil