Ada Yang Baru Dari Instagram & Whatsapp

Hallo bagi kalian pengguna aktif dan yang pengguna yang aktif banget sosial media atau pun aplikasi chat. Hari Kamis pada tanggal 23 Febuari 2017, ada perbaharuan atau sedikit perubahan pada Instagram dan Whatsapp. Apa mungkin ada yang belom tau? Kalo ada yang belom tahu cepet-cepet buka Playstorenya lalu search Instagram dan Whatsapp minta di perbaharui (itu kalo yang belom di perbaharui secara otomatis ya). Ya jadi gini gue cerita satu-satu dulu ya mulai dari Instagram, Instagram ini sukses menarik perhatian dengan fitur baru yang bisa mengupload foto dan video sekaligus dalam satu postingan. Penasaran apa sudah tau?

Mungkin, belom semua pengguna Instagram bisa mencoba fitur baru Instagram yang satu ini. Jadi Instagram ini memperluas ketersediannya secara bertahap, sebelom ini kan Instagram sudah bisa mengunggah Instagram Stories, lalu mulai berkembang Instagram bisa membuat video live streaming, dan yang terbaru dan terpanas minggu ini kalian bisa mengupload foto dan video sekaligus dalam satu postingan, atau mengupload foto sekaligus dalam satu postingan, begitupun sama dengan video. Oh iya bagi kalian yang sudah atau berhasil, mungkin masih ada yang bingung cara menggunakannya, gue akan kasih tau caranya mengupload foto dan video sekaligus dalam satu postingan.
  • Pastikan Instagram kalian sudah di update ke versi terbaru
  •  Buka aplikasi Instagram
  • Tap pada icon upload foto atau video yang di tengah itu
  • Pada Instagram yang sudag di update, akan muncul pilihan 'select multiple' yang di sisi paling kanan, setelah icon 'boomerang' dan 'layout' Tap pilihan 'select multiple.' 
  •  Lalu pilih pilih foto atau video paling kece yang akan diupload. Tapi jumlah maximal yang bisa di upload sekaigus hanya 10, baik itu foto ataupun video.
  • Sebelom diupload, kalian bisa mengeditnya dengan mengaplikasikan filter atau mengubah-ubah urutannya sesuai keinginan kalian.
  • Tapi perlu diingat kalian mengupload 1 file foto bahkan 1 file video saja proses uploadnya cukup lama, apalagi ini 10 file foto atau video membutuhkan waktu yang agak lama. Jadi sabarnya



Tadi gue sudah cukup mengulas apa yang baru di Instagram, kali ini gue akan mengulas sedikit apa yang baru di aplikasi chating yaitu WhatsApp. Jadi gini WhatsApp pada tanggal 24 Februari akan merayakan ulang tahunnya yang ke 8, pada hari ini WhatsApp memberikan perubahan yang menarik. WhatsApp kali ini tidak hanya sekedar aplikasi chat saja tetapi di aplikasinya yang baru ini kalian bisa menulis status tidak hanya itu saja, kalian kini bisa berbagi foto dan video. Mirip dengan Snapchat dan Instagram Stories, foto dan video yang telah kalian upload akan lenyap dalam jangka waktu 24 jam.


Bedanya WhatsApp ini bisa menambah gimmick bahwa status foto atau video tersebut terjamin keamanannya karena dibekali enkripsi end-to-end. WhatsApp sendiri sudah menguji fitur baru tersebut sejak November tahun lalu, dan hari ini Status WhatsApp mulai bergulir ke pengguna iOS, Android, dan Windows Phone. Tetapi WhatsApp akan menghilangkan ilkan dengan format full scren. Hari ini saja tercatat sudah 50 Miliar pesan yang dikirim setiap hari menggunakan WhatsApp, yang mencakup 3,3 miliar foto, 760 juta video, dan 80 juta GIF. Jadi kalian sudah mencoba perubahan dari Instagram dan WhatsApp apa belom?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curva Sud vs Curva Nord

Anak muda jaman sekarang part 2

Perjalanan Der Panzer di Piala Dunia 2014 Brazil